SMAN 1 Batam

Visitors

Sabtu, 27 Februari 2016

TIPS DAN CARA MEREDAKAN FLU


    Flu adalah gejala penyakit yang sering melanda kita semua, apalagi saat musim dingin akibat hujan seperti ini ya. Jadi, flu itu bukan penyakit ya, namun gejala penyakit yang biasanya menyebabkan pusing, demam dll yang diakibatkan oleh Virus Influenza. Jujur Flu itu cukup menggangu, hm… pasti ingusnya selalu keluar sampai kita kehbisan tisu, bahkan kalau sudah parah sampai “meler” deh (hyuk..). Namun jangan khawatir teman, Danu’s Blog punya beberapa tips dan cara untuk meredakan (karena yang dapat menyembuhkan hanya Tuhan J) flu, berikut adalah cara ampuh meredakan penyakit flu, cekidot!.

Minum Air Putih yang Banyak, terutama Air Hangat
   Nah jika kita sedang flu kita harus minum banyak air putih hangat, dehgan cara ini kita dapat meringankan penyakit flu, karena nantinya kotoran-kotoran dan virus seperti influenza yang ada di dalam tubuh kita akan keluar bersamaan dengan urine/air seni. Jadi, rutinlah minum air putih hangat apalagi setelah bangun tidur, karena selama kita tidur tubuh tidak cukup mendapatkan cairan yang berguna untuk me-metabolisme tubuh.
  Selain itu, beberapa minuman lain seperti Bandrek, Wedang, dan minuman-minuman hangat lainnya dapat meredakan pernafasan dan flu, karena minuman ini mempunyai kandungan jahe dan rempah-rempah lain yang bersifat menghangatkan (cie..butuh kehangatan, wkwk).

Menghirup Aroma Mint
    Dengan cara ini semua lendir lendir di pernafasan akan keluar perlahan atau bisa mengering sehingga menjadi yang sering kita sebut “upil” dan pernafasan kita pun akan lega. 

Banyak Istirahat
   Ini adalah salah satu cara yang cukup penting. Dengan banyak beristirahat tubuh kita akan berhenti beraktivitas keras, dengan itu kita akan me-recovery (memulihkan) tubuh kita yang sedang terserang virus.

Menghindari Udara Kotor
   Kita dilarang menghirup udara kotor, karena hal ini akan membuat lebih banyak virus masuk ke tubuh, jadi setidaknya gunakanlah masker atau alat penutup area mulut dan hidung jika ingin keluar rumah atau tempat yang  banyak debu lainnya.

Meminum Obat Flu
 Kita dapat meminum obat flu jika flu memang sudah parah atau tidak dapat diredakan dengan cara-cara di atas, tetapi sesuai dengan dosisnya. Banyak kok, merk obat flu yang bisa kamu beli di warung atau Apotek terdekat.

Hindari Minuman Dingin dan Es
  Ini cukup penting lho, meminum minuman dingin dan ber-es lainnya berdampak pilek yang berkelanjutan. Jadi hati-hati ya, jangan tergugah selera.

   Nah, itulah cara-cara yang dapat Danu’s Blog sampaikan (sebagian dari pengalaman sendiri), kalau cara-cara di atas tidak cukup ampuh, disarankan segera periksa ke Dokter Guys, jangan sampai parah. Untuk kalian yang sedang terkena flu semoga cepat sembuh dan bisa beraktivitas normal kembali. Ok, sampai jumpa di Post beikutnya. Pantengin terus ya Danu’s Blog!!! J Thank’s.

Jangan lupa comment dan Sharenya ya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar